Kamis, 31 Januari 2013

Jadi orang Kit Lontar sehari (ngemsi :D)


15 Januari 2013 lalu ada acara nih .. Knowladge Sharing (KS) Pelaksanaan First Year Inspection PLTU Suralaya Unit 8 Kit Lontar .. Apaan sih KS itu? Yah gampangnya itu merupakan forum diskusi.. jadi ada yang presentasi ada yang dengerin presentasi,, nah yang presentasi nge-share pengetahuan yang dia punya.. setelah presentasi ada diskusi d forum seputar hal yang dipresentasikan.. bulan November 2012 di Unit Induk Pembangunan Pembangkit (UIPP ~selanjutnya disebut Kit)  Thermal juga ada acara serupa dengan tema berbeda tentunya.. yang di hadiri oleh seluruh manajemen Kit Thermal dan unit2 di bawah Kit Thermal.


Nah, trus ngapain aku ada d acara Kit Lontar? Gak bermaksud buat mengenyampingkan Thermal nih. Jadi Bapak Cepy Mursadad selaku  pegawai Unit 8 memintaku buat ngemci  di acara KS tersebut.. woww.. jadi kehormatan buatku pribadi atas permintaan tersebut, karena seperti acara KS Thermal di bulan November 2012  lalu, acara ini juga dihadiri oleh Manajemen Kit Lontar, Unit2 d bawah Kit Lontar dan Kontraktor (jadi merasa berharga.. hehe..) . Emang kadang2 jadi kerjaan sampingan aku di instansi ini selain jadi pegawai tetap juga nyambi ngemsi kalo ada acara2 penting..  (tsssaahhh penting.. eh serius.. beneran penting buukk..) udah bawaan dari semenjak masih mengabdi di unit 8 dulu,, dan nampaknya Unit 8 masih belum rela melepas alumninya ini (pede dikit.. gpp yee.. :D)






Prepare  prepare doloooo...  Diskusi ntar acaranya mau kaya apa, Gak lupa termasuk kesiapan ruangan mulai dari jumlah kursi, sound, mik, LCD, registrasi, notulen.. dll (kiri – kanan: cepy, ari, me :p, dephi, tegar, agus)




oke.. prepare uda selesai.. waktunya acara dibuka.. setelah pengantar MC .. yg gak boleh ketinggalan disetiap acara di Pe eL eN , menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne PLN, Mars PLN .. dilanjutkan dengan sambutan General Manager Kit Lontar sekaligus peresmian pembukaan acara..



Presentasi pertama , Bapak Oddi Anjar Wicaksono .. orang induk Kit Lontar yg ahli di Operasi dan Pemeliharaan. 


ehh... sinyo ikutan eksis juga.. masa cuma kebagian 
pegang kamera doank.. hehe


biar gak jenuh dan menghilangkan ngantuk.. coffee break dolo 
site visit (gampangnya ngliyat ke PLTUnya)
Lhoo??? apa ini?? kok tiba2 d hutan? or di PLTU ada Hutannya??   hiaaaa.. ini di dalam lift buuukk..  pada mau naik ke atas ... biar kesannya di dalam PLTU itu gak  panas mangkanya dibikin nuansa seger2 gini.. hehe..   
nah.. bapak2 dan ibu ini sedang berada di dalam PLTU,, yang dibelakang tertutup rapi ada tulisannya shanghai electric  itu yang namanya turbin (yang menghasilkan listrik), cuma turbinnya uda ketutup dan operator aja yg boleh masuk ke dalamnya.
ok!! selesai site visitnya.. pada turun ke bawa lagi semua.. eeehh.. apa itu?? kok ada jembatan biru di atas?  yups betul itu jembatan.. tapi gak bisa dilewatin mobil lho yah.. itu jembatan batu bara..disebut conveyor, jadi batu bara yg ada di yard lewat jembatan itu trus masuk ke full mill (penghancur batu bara sebelum dibakar)
sebelum balik ke tempat KS peserta foto bersama dulu dengan latar belakang 

PLTU #8 .. hehe.. emang sebenernya tukang eksis semua kayanya.. haha

capek abis site visit,, abis kepanasan  berasa dah itu laper
ok! time to maksi.. (makan siang maksudnya :D)

sebelum presentasi ke 2.. panitia numpang eksis juga :D
presentasi 2.. Sang Koordinator. Unit 8.. haha.. Bapak (sebenernya masih mas2 biar agak kece dikit) Akbar Hudiita.. gayanya kalo ngomong di depan umum suka kaya gitu.. berkacak pinggang.. sebenernya itu buat nutupi kalo dia lagi grogi.. hehe

Presentasi ke -3 oleh  PT IP UBOH BSR selaku  aset operator Unit 8

ebuset?? sempet2nya donk? orang pada serius pak
koordinatornya nyengir liatin kamera.. *tepok jidat
ok!! terakhir presentasi ke 3 .. acara kemudian
ditutup dengan doa oleh bapak  Arif Cahyono
(sebenernya juga masih mas2)



Sebelum berpisah dan kembali ke kota masing2.. mari berkumpul bersama untuk menyalakan semangat Pe eL eN  singsingkan lengan baju, kepalkan tangan dan berteriak... BEKERJA BEKERJA BEKERJA!!



sampai jumpa di acara selanjutnya.. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar